mayunisma.sch.id

Olimpiade Aswaja yang diselenggarakan PC LP Maarif NU Kencong, Minggu (08/03) berjalan meriah karena melibatkan sekolah setingkat SMP dan SMA di lima MWC NU Cabang Kencong yang meliputi Kecamatan Jombang, Kencong, Umbulsari, Gumukmas dan Puger.

Seperti diberitakan sebelumnya, peserta dalam acara ini mencapai 1000 orang yang terbagi dalam empat jenis lomba dari kategori kelompok dan perseorangan.

Kegiatan besar ini memancing kemandirian dan nalar enterprenur para kader-kader Nahdlatul Ulama di Yunisma Kencong, Jember. Melihat potensi banyaknya orang yang hadir dalam acara tersebut, Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Yunisma menggelar bazaar dengan berjualan makanan dan minuman ringan hasil produksi mereka sendiri.

Mohammad Wahyudi, Ketua Pengurus Komisariat IPNU MA Yunisma kepada pcnukencong.id mengatakan, bazaar ini dilakukan untuk turut memeriahkan olimpiade Aswaja yang dilaksanakan di tempatnya.

Wahzudi juga mengatakan, bahwa produk yang dijual ini adalah hasil dari kegiatan produksi mereka sendiri, dia berharap dengan membuka bazaar produknya dapat terkenal di Jember melalui guru dan peserta yang hadir dalam acara olimpiade ini.

“Ya, produk kita sendiri, ada sekitar sepuluh vairan produk yang dijual diantaraya, Usus original dan pedas, makaroni, minuman rasa-rasa, air mineral dan lain-lain” kata Wahzudi di sela acara.

“Ini bukan yang pertama, sebelumnya kami juga membuka bazaar di tempat lain, seperti di Haul KH. Jauhari Zawawi Kencong, dan hasilnya lumayan”. Tutupnya.

Sementara Faizah Aulia Rahmah, salah satu anggota IPPNU setempat menyampaikan, keuntungan dari bazaar ini digunakan untuk kas organisasi, agar ketika ada kegiatan tidak menggantungkan biaya dari sekolah atau pihak lain.

Semangat Kemandirian, IPNU – IPPNU Yunisma Kencong Gelar Bazaar di Olimpiade Aswaja

Open chat